Siap Berikan Kejutan Di Harumkan Walikota Cup 2024

BALIKPAPAN – Pertandingan sepakbola di mulai, benua Eropa, Asia, Amerika dan tak terkecuali negara-negara di Asia Tenggara pun mulai bergulir.

Di Indonesia sendiri, pertandingan sepakbola yang bernama BRI Liga 1 pun sudah bergulir dan memasuki minggu ke tiga.

Kesempatan yang baik ini pun diambil untuk menggairahkan lagi kecintaan warga Kota Balikpapan terhadap sepakbola.

Bertajuk Harumkan Walikota Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-79 Kota Balikpapan akan di suguhkan permainan terbaik dari bakat-bakat muda Kota Minyak dalam mengolah si kulit bundar di Lapangan Foni Balikpapan, Kamis (29/08/2024)

Pertandingan pertama Harumkan Walikota Cup ini akan di mulai pada 31 Agustus 2024 mendatang, yang juga akan di ikuti tim-tim terbaik di Kota Balikpapan maupun tim dari kota lainnya tak terkecuali tim baru yang dibentuk oleh Bintara Prajurit Karir Kodam VI/Mulawarman pun turut serta dalam turnamen ini.

Letnan Dua Cba Bayu Atmoko yang merupakan manager tim Ba PK FC ini mengatakan bahwa untuk pertama kalinya tim ini akan berlaga di pentas turnamen dalam kota.

Dalam wawancaranya, Bayu Atmoko mengatakan bahwa tim ini merupakan bentukan dari para Prajurit Bintara yang menyalurkan hobi bermain sepakbola.

“Awal mula terbentuk tim Ba PK itu kami mengadakan beberapa kali Trafeo antar Bintara PK Mulawarman di Wilayah Balikpapan Tahun 2023, setelah itu ada gagasan atau ide untuk membentuk sebuah tim yang dianungi oleh pemain-pemain yang mempunyai hobi dan bakat dalam bidang sepak bola, tepatnya lada bulan Maret 2024,” ungkap manager Ba PK FC tersebut.

Tim Ba PK FC ini akan ditukangi oleh pelatih kepala Silvester Nahak yang juga merupakan Prajurit TNI AD Abituren 1997 dan merupakan pemain yang malang melintang bermain di Kota Minyak Balikpapan.

Tak muluk-muluk, target awal Bayu di turnamen perdana kali ini adalah ingin menunjukkan bahwa Prajurit TNI AD selain menjaga kedaulatan negara, mereka juga bisa bermain bola secara profesional.

“Untuk Target kami bisa memberikan yang terbaik di Walikota Cup dan bisa bersaing dengan tim sepakbola wilayah Kaltim khususnya Kota Balikpapan.” tambah Bayu.

Di tanya soal materi pemain, banyak rumor beredar bahwa Ba PK FC akan diperkuat oleh pemain BRI Liga 1 di turnamen perdana ini, namun di bantah oleh Bayu.

“Kemungkinan itu pasti ada, mungkin di turnamen-turnamen selanjutnya pada saat liga Off atau sedang libur kompetisi, karena pemain liga 1 juga banyak yang berasal dari Prajurit Bintara PK.” ujarnya.

Seperti layaknya tim-tim Eropa maupun Liga 1, Ba PK FC besutan coach Silvester Nahak ini pun telah melakukan seleksi pemain dan uji coba ke tim-tim yang ada di Balikpapan.

Menariknya, tim Ba PK FC ini tidak hanya bermaterikan pemain yang merupakan Prajurit Kodam VI/Mulawarman, melainkan melibatkan bakat-bakat pemain muda di Kota Balikpapan juga.

“Untuk persiapan, kami sudah melakukan tahap seleksi dan beberapa kali uji coba dengan tim-tim di Balikpapan dan kami juga masih melibatkan pemain lokal terkait regulasi U21.” ucap Bayu.

Warga Kota Balikpapan berharap akan ada tim wakil dari Kota Minyak ini untuk berlaga kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia, begitu juga Bayu dan tim yang berharap banyak di turnamen perdananya.

“Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik karena ini juga perdana untuk Tim Ba PK mengikuti turnamen.” tutup Bayu.

Bayu dan seluruh tim juga berharap di turnamen perdana ini di berikan banyak pengalaman untuk mengikuti turnamen-turnamen yang ada di Balikpapan atau akan ikut dalam Liga Profesional di Indonesia. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *