Lagi, Satgas TMMD Lakukan Penanaman Bibit Nanas Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan di Sukanggo

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Menjadi lokasi Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD dalam aksinya meningkatkan ketahanan pangan.

Diungkapkan Danramil 1711-03/TMR Mayor Inf Rajab Lahamini selaku Dan SSK TMMD Ke-120, Selain Pembangunan infrastruktur, Kodim 1711/BVD juga melaksanakan upaya meningkatkan hasil perkebunan melalui kegiatan penanaman bibit nanas.

banner 336x280

“Selain melaksanakan kegiatan TMMD Ke-120 personel Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan tambahan yaitu Program Ketahanan Pangan dengan menanam bibit nanas, hal ini bertujuan agar bisa kami pergunakan untuk menbantu warga yang berada di wilayah Tanah Merah sebagai wujud kemanunggaln TNI dan Rakyat,”Ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan Nasional, selain itu dari hasil ketahanan pangan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tanah Merah.

“Menanam bibit nanas merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah, diharapkan menjadi contoh agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong,”Tutupnya.(J10).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *