Kolaborasi Apik TNI-Polri di Banjar dalam Pembersihan Lingkungan

banner 468x60

 

MARTAPURA – Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilakukan melalui kegiatan Karya bakti dengan melibatkan aparat desa. Dimana kegiatan tersebut mewujudkan keinginan memiliki lingkungan bersih, dan asri.

banner 336x280

Kegiatan itu berlangsung di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Jumat, (29/03).

Peltu Afrizul, Anggota Koramil 1006-09/Sbk saat dikonfirmasi mengatakan, Karya bakti yang digelar Koramil 1006-09/Sbk ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa dibantu dengan masyarakat.

Pada pelaksanaannya, Kata Peltu Afrizul, Secara bersama-sama kami membersihkan semak, ranting, dan sampah aliran sungai serta merapikan tanggul jalan yang menjadi akses utama warga sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekaligus mempererat hubungan antar instansi dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk turut serta dalam upaya pemeliharaan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” ujarnya

Junaidi, Staf Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Sungai Tabuk mengapresiasi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan kerja bakti ini. “Ini adalah bentuk nyata gotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman bagi kita semua,” katanya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat solidaritas antarwarga dan instansi terkait.(1006/Red).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *