Kodim 1001/HSU-Blg Ikuti Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

BALANGAN – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, Kodim 1001/HSU-BLG bersama Polres Balangan mengadakan Simulasi SISPAMKOTA (Sistem Pengamanan Dalam Kota) Operasi Kewilayahan Mantap Praja Intan – 2024 Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Kab. Balangan yang tergelar di Komplek Perkantoran Tugu Maritam Jln A.Yani Km 4,5 Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Selasa, (27/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Balangan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang politik dan Hukum Fauzi,S.Sos., Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SH. Sik M. med.kom., Waka Polres Balangan Kompol Muhammad Irfan, S.H, M.H., Dandim 1001/HSU-BLG yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 1001/HSU-BLG Kapten Inf Suroto, Kabag Ops Polres Balangan AKP Rahmadi, Kasat Narkoba Polres Balangan AKP Popo Hartopo S.H., Kasat Intelkam Polres Balangan Iptu Faisal Kadapi,S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Balangan yang diwakili oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Balangan Muhammad Indra,S.H.M.H., Ketua Pengadilan Negeri Paringin Yang diwakili oleh Panitera Pengadilan Negeri Balangan Jurmani,S.H., Ketua Bawaslu Balangan Rosmilyanor,S.Pi., Ketua KPU Balangan Ahmad Turjani,S.Sos.i., serta Tamu Undangan lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SH. Sik M. med.kom., dalam sambutannya mengungkapkan, Maksud dan tujuan kegiatan simulasi ini adalah untuk menunjukkan kesiapan polres Balangan dan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan yang akan difokuskan pada objek vital diwilayah kabupaten  Balangan.

”Keberhasilan setiap kegiatan tentunya berkat bantuan semua pihak, jadi kami harapkan semua stakeholder bisa mendukung demi kelancaran kegiatan Pilkada di Balangan” ungkapnya.

Senada dengan itu, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiyawan ,S.Hub.Int., melalui Perwira Penghubung Kodim 1001/HSU-BLG Kapten Inf Suroto saat kami konfirmasi menyatakan kesiapan dari Satuan Kodim 1001/HSU-BLG untuk membackup tugas Polres Balangan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Balangan 2024.

”Demi kepentingan bersama, kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat baik para tokoh agama ,tokoh masyarakat,tokoh adat dan lainnya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Balangan mulai dari awal tahapan Pilkada sampai selesai, yakni pada pelantikan nantinya ” tutup Mayor Inf Kapten Inf Suroto.(1001).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *