Satgas TMMD KE-120 TA 2024 Kodim 1711/BVD Gelar Penyuluhan Pengendalian Penduduk dan KB

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Sasaran Non Fisik yang digelar Kodim 1711/BVD dalam rangkaian TMMD, kembali digelar.

Kali ini, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD menggelar penyuluhan terkait pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (KB) yang dilangsungkan di Balai Desa Kampung Aroa, Distrik Arimop, Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat, (24/05/2024).

banner 336x280

“Penyuluhan digelar dengan menggandeng BKKBN Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Boven Digoel,”ungkap Dansatgas TMMD Kodim 1711/BVD melalui Dan SSK, Mayor Inf Rajab Lahamini.

Selain sasaran fisik, Lanjut Mayor Rajab, pada Program TMMD juga digelar Sasaran non fisik, salah satunya penyuluhan pengendalian penduduk dan KB, yang bertujuan menambah wawasan warga, sehingga dapat menjadi penyambung lidah kepada warga lain.

Sementara itu Jesli dari BKKBN DPPKB Boven Digoel menjelaskan, program KB satu upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Kehadiran TMMD dengan program fisik dan non fisik , tentunya sangat tepat, karena melalui salah satu program non fisik kita dapat memberikan pemahaman dan membantu warga tentang penyuluhan pengendalian dan KB,‚ÄĚKata Ibu Jesli.(J10).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *