Kedepulian Lingkungan, Karya Bakti Digelar

banner 468x60

HULU SUNGAI UTARA – Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil 1001-01/Juai bersama stakeholder terkait terus melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Kegiatan ini juga merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjutak.

banner 336x280

Karya bakti dilaksanakan di wilayah Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai dengan mengandeng Aparatur Desa Teluk Bayur, Polsek Juai dan masyarakat kembali melakukan aksi bersih bersih lingkungan, terutama saluran air.

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 1001-01/Juai, Serma Dedy Herwandy mengatakan, sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah membersihkan sampah yang menghambat aliran air, sehingga diharapkan ketika hujan dapat mengurangi luapan air.

“Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan saluran air, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar,” kata Serma Dedy Herwandy kepada Penerangan Kodim saat diwawancarai usai kegiatan, Selasa, (23/04).

Menurut Serma Dedy Herwandy, terdapat beberapa momen penting pada kegiatan ini. Antara lain, sinergitas TNI dan masyarakat yang difasilitasi pemerintah dan bahu membahu demi kepentingan bersama.

“Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” katanya.

Selain melaksanakan pembersihan, anggota Koramil 1001-01/Juai juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan aliran air. Sebab, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor.

‚ÄúSemoga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, dan semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga,” tutup Serma Dedy Herwandy.(1001/Red).)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *