Polda Kalsel Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Tapin

banner 468x60

TAPIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, menggelar deklarasi Pilkada damai tahun 2024 di Kabupaten Tapin, bertempat di Gedung Galuh Bastari, Rantau Baru, Selasa, (22/10/2024).

Pada Deklarasi itu, selain dihadiri langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto beserta PJU Polda Kalsel dan Kapolres Tapin AKBP Jimmy Kurniawan bersama Jajaran, juga dihadiri Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin serta Forkopimda Tapin dan kedua Cabup/Cawabup bersama Ketua Parpol di Kabupaten Tapin beserta Timses dan pendukung masing – masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta KPU dan Bawaslu Tapin.

banner 336x280

Deklarasi itu diawali dengan pembacaan sekaligus penandatanganan ikrar Pilkada Damai tahun 2024 oleh para Kandidat Cabup dan Cawabup Tapin yang disusul kemudian oleh Jajaran Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Tapin serta Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto.

Pada sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengajak semua elemen masyarakat termasuk para kandidat,untuk sama – sama mewujudkan Harkamtibmas Pilkada tahun 2024 di Kalimantan Selatan tak terkecuali di Kabupaten Tapin ini yang aman dan kondusif.

“Pilkada adalah pesta demokrasi dan merupakan momen sangat penting bagi masyarakat juga kita semua, sehingga sudah seharusnya menjadi wadah keharmonisan dan keteraturan”,ujarnya.

 

Deklarasi damai Pilkada Tahun 2024, guna terwujudnya harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.(ist).

 

Dikatakannya, deklarasi ini merupakan komitmen bagi semua pihak untuk sama – sama menjaga situasi Pilkada serentak di Kabupaten Tapin bisa berjalan damai, lancar dan bertanggung jawab.

“Secara umum situasi Harkamtibmas di Kalimantan Selatan jelang Pilkada 2024 sekarang masih terkendali, aman dan kondusif”,ungkapnya.

Irjen Winarto menyampaikan, bahwa untuk pengamanan Pilkada sekarang pihaknya menyiapkan sekitar 10 ribu personil yang terdiri dari Polri (Polda) Kalsel maupun TNI dan instansi tekait lainnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat mari kita melaksanakan pesta demokrasi ini dengan bertanggung jawab dan bermartabat sehingga bisa memilih penimpin yang kompeten sesuai harapan masyarakat”, ajaknya.

Kapolda berpesan kepada para kandidat baik Cabup dan Cawabup maupun Cagub dan Cawagub terutama di Kalsel, bagi siapapun yang menang atau kalah nanti untuk menerima dengan lapang dada.

“,Hasil akhir keputusan dati KPU nanti harus dihormati bersama.Karena itulah pilihan masyarkat dari pesta demokrasi”, tandas Irjen Winarto.(R).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *