Menyambut HUT TNI Ke-79, Kodim 1001/HSU-Blg Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial

banner 468x60

HULU SUNGAI UTARA – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1001/HSU-BLG menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial bertempat di Makodim 1001/HSU-BLG dan Puskesmas Lampihong, Kabupaten Balangan. pada Sabtu sampai dengan Minggu, (22/09).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA pagi tersebut diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS, Persit Kartika Candra Kirana cabang XXIV dan berbagai elemen masyarakat. Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” acara ini berlangsung lancar dan penuh antusias.

banner 336x280

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S.Hub.Int., mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus upaya mempererat kemitraan antara TNI dan rakyat.

“Kegiatan ini menyediakan berbagai layanan sosial, seperti donor darah, Makan gratis, khitanan massal, serta pembagian sembako kepada masyarakat,” ujarnya.

Donor darah menjadi salah satu kegiatan utama yang menarik partisipasi besar, dengan berhasil terkumpulnya 67 kantong darah.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Hulu Sungain Utara dan Balangan, sekaligus memperkuat sinergi dalam menjaga keutuhan dan kemajuan NKRI,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari,dimulai dari sabtu hingga Minggu 22 September 2024, dengan berbagai agenda sosial yang terus berlanjut dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sekaligus dapat membantu masyarakat di bidang kesehatan serta menggerakkan roda ekonomi lokal melalui kegiatan sosial yang bermanfaat bagi Masyarakat sekitar

Sementara itu, Serka(K) Mey Sauta dari Kapolkes 06.09.14 Hulu Sungai Utara, menyampaikan bahwa sebanyak 148 orang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 67 orang yang memenuhi syarat kesehatan untuk mendonorkan darah.

“Sementara lainnya tidak dapat berpartisipasi karena tidak memenuhi kriteria kesehatan yang diperlukan,” jelasnya.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Hamjaya(40) warga Desa Kandang Jaya Kecamatan Lampihong, menyampaikan rasa syukurnya atas layanan yang diberikan. “Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini, terutama dengan adanya Khitanan gratis dan pembagian sembako. Ini sangat berarti bagi kami,” ujarnya.(1001).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *