Sosialisasi P4GN: Wujudkan TNI AU yang AMPUH, Bersih dari Narkoba

banner 468x60

MEDAN – Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN) TNI AU menyelenggarakan sosialisasi di Lanud Soewondo, Medan, Kamis, (16/05).

Sosialisasi yang dipimpin oleh Wadanpuspomau, Kolonel Pom Sarimin tersebut, mengusung tema Mewujudkan TNI AU yang AMPUH, Bersih dari Narkoba. Kehadiran Satgas P4GN TNI AU di Medan disambut oleh Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu S.H., M.M., CHRMP.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Danlanud Soewondo menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi P4GN bagi segenap personelnya. Dikatakannya, tingkat penyalahgunaan narkoba di kota Medan sangat tinggi, sehingga pelaksanaan sosialisasi P4GN merupakan salahsatu langkah yang tepat dalam upaya pencegahan.

Danlanud juga menegaskan komitmennya dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, sekaligus menindak tegas setiap personel yang terlibat.

“Saya betul-betul menekankan kepada anggota untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, bagi yang melanggar, konsekuensinya langsung di pecat”, tegas Danlanud Suwondo.

Sosialisasi Satgas P4GN TNI AU di Lanud Soewondo, Medan.(Foto:ist).

Sementara, Wadanpuspomau dalam sambutan tertulis Dansatgas P4GN yang dibacakannya mengatakan, Satgas P4GN TNI AU merupakan satuan tugas bentukan Mabesau yang bertanggungjawab kepada Kasau. Disampaikannya, bahwa Satgas P4GN TNI AU melaksanakan kegiatan tindakan pre-emptive dan preventif, serta represif terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan TNI AU.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kondisi TNI AU yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika”, ujar Wadanpuspomau.

Sosialisasi diikuti oleh ratusan personel militer dan PNS Lanud Suwondo. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan urin segenap personel Lanud Soewondo. Sosialisasi diisi pembekalan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak buruknya serta cara-cara mengantisipasinya.

Pembekalan mencakup bidang hukum, kesehatan dan pembina mental. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang ditanggapi oleh para pemapar dari Satgas P4GN TNI AU, antara lain oleh Kolonel Kum Muhammad Yani, S.H., M.H., dari Diskumau, Letkol Kes James Rahadi, S.Kep., M.M., dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa dr. Saryanto Jakarta.
Letkol Sus Jhoni Tarigan., A.Md dari Disbintalidau dan Letkol Sus Michiko Moningkey, S.Sos., M.Han. dari Dispenau.

Pada kesempatan tersebut, Wadanpuspomau menyerahkanp rompi P4GN TNI AU kepada Danlanud Soewondo dan membagikan booklet, pamflet serta stiker tentang narkoba kepada seluruh peserta.(DpAU/**).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *