Wujudkan Ketahanan Pangan Satgas TMMD Ke 120 Tanam Bibit Pohon Pisang

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Bertahap penanaman ini dilakukan untuk mendongkrak hasil perkebunan masyarakat.

Hal yang disampaikan Dan SSK, Mayor Inf Rajab Lahamini, mewakili Dansatgas Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P tersebut merupakan bentuk nyata TNI hadir untuk masyarakt, dimana penanaman pohon pisang dibalut dengan program TMMD.

banner 336x280

Alasan pohon pisang ditanampun diterangkan Dan SSK, yang mana tanaman Pohon Pisang memiliki kandungan yang tidak diragukan lagi, oleh karena itu angota satgas TMMD Ke 120 bergotong-royong memanfaatkan lahan kosong untuk Menanam Pohon Pisang karena perawatannya mudah dan ekonomis.

Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, selain itu dari hasil ketahanan pangan nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh prajurit.

“Selain sasaran TMMD ke-120 yaitu Fisik dan Non fisik juga ada sasaran tambahan Yaitu Program Ketahanan Pangan salah satunya dengan Menanam Pohon Pisang, ini Bertujuan untuk kami pergunakan untuk menbantu warga yang berada di wilayah Tanah Merah sebagai wujud kemanunggaln TNI dan Rakyat, ”Ucapnya.

Ia juga Menanam Bibit Pohon Pisang merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah, diharapkan Menjadi Contoh agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman.

Sebagai informasi, Kegaiatan ketahanan pangan penanaman pohon pisang berlangsung di Kampung Sukanggo,Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Prov Papua Selatan.(J10/Wr).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *