Anggota Satgas TMMD Ke 120 Melaksanakan Program Ketahanan Pangan Dengan Menanam Pohon Pisang

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Dalam Rangka perkuatan ketahanan pangan di wilayah binaan, Kodim 1711/BVD melakukan penanaman pohon pisang yang dibalut dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

Dikatakan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P melalui Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini, bahwa kegiatan ketahanan pangan penanaman pohon pisang dilakukan Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Prov Papua Selatan. Rabu, (15/05).

banner 336x280

“Selain Melaksanakan Kegiatan TMMD ke-120 Anggota Satgas TMMD juga melaksanakan Kegiatan Tambahan Yaitu Program Ketahanan Pangan dengan Menanam Pohon Pisang, ini Bertujuan untuk kami pergunakan menbantu warga yang berada di wilayah Tanah Merah sebagai wujud kemanunggaln TNI dan Rakyat, ”Ucapnya.

Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon pisang tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, selain itu dari hasil ketahanan pangan nantinya bisa dimanfaatkan.

“Menanam tanaman Pohon Pisang merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah, diharapkan Menjadi Contoh agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman, “Tutupnya.(J10/Wr).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *