Peringati Hardiknas 2024, Pj Bupati Tapin Sebut Kemajuan Pendidikan Tanggung Jawab Bersama dan Perlu Kerja Kolektif

banner 468x60

TAPIN – Pemerintah Kabupaten Tapin, menggelar apel bersama memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati setempat, Senin, (13/5/2024).

 

banner 336x280

Pada momen peringatan HARDIKNAS tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan dihadiri seluruh Jajaran Forkopimda serta Kepala Sekolah dan Guru se Kabupaten Tapin itu mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

 

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengajak seluruh komponen untuk terus berkarya secara kreatif dan selalu menjaga semangat belajar serta mendorong keterlibatan atau partisipasi publik untuk memajukan pendidikan.

 

Menurut Syarifuddin, mesti dipahami bersama, bahwa proses pendidikan tidak sepenuhnya bertumpu pada pendidikan formal di sekolah,akan tetapi menjadi satu kerja kolektif antara pihak sekolah, masyarakat bahkan keluarga.

(Foto:HumasPemkabTapin).

“Demi mencapai keberhasilan tujuan pendidikan, setiap unsur harus selalu berproses, karena pendidikan adalah proses yang dinamis, penuh dengan perubahan dan perkembangan”,ujarnya.

 

M. Syarifuddin yang juga memiliki latar belakang sebagai seorang guru tersebut mengatakan, dengan menyempurnakan metode merdeka belajar ini, sebagai langkah upaya pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajaran sesuai minat dan bakat serta kemampuan masing – masing, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

 

“Dengan penuh ketulusan,saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dan yang telah dilakukan para insan pendidik di Kabupaten Tapin. Dengan penuh harapan saya juga titipkan merdeka belajar kepada anda (pendidik) semua”, ujarnya.

 

Disampaikan Syarifuddin, para tenaga pendidik ini merupakan penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah, untuk membawa Indonesia melompat lebih jauh ke masa depan.

 

“Selamat Hari Pendidikan Nasional.Mari bergotong royong menyemarakkan merdeka belajar”, ungkap Syarifuddin.

 

Ia berharap, pendidikan khususnya di Bumi Ruhuy Rahayu semakin baik dan maju juga mengikuti perkembangan teknologi, sehingga nantinya diharapkan menciptakan putra dan putri terbaik bangsa”,pungkasnya.(J/Ron).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *