Rakornis TMMD Ke-121 Tahun 2024 Digelar, Kodim 1003/HSS Nyatakan Siap

HULU SUNGAI SELATAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 121 tahun 2024 segera digelar, hal tersebut diwujudkan dengan dilaksanakanya Rapat Koordinasi yang digelar secara Virtual pada kesempatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang akan dilaksanakan serta disinergikan dengan harapan bisa berjalan dengan baik. Rabu, (10/07/2024).

Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) siap menggelar TMMD Ke 121 tahun 2024, hal tersebut diwujudkan Komandan Kodim 1003 HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo bersama perwakilan unsur Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) mengikuti rakornis TMMD Ke 121 secara Virtual yang berlokasikan di ruang data Makodim setempat, Jl. A. Yani, Kelurahan Kandangan Kota, Kabupaten HSS.

Ditemui dalam ruang kerjanya usai pelaksanaan Rakornis, Komandan Kodim 1003/HSS berikan keterangan bahwa Kodim 1003/HSS telah siap menggelar TMMD Ke 121 diwilayah territorial yang tergolong dalam katagori 3 T (Terpencil, Terisolir dan Tertinggal) dan wilayah tersebut ada di Desa Gumbil Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten HSS.

Melalui TMMD inilah TNI Kembali mewujudkan pengabdianya dengan kehadirannya ditengah masyarakat untuk mempercepat Pembangunan diwilayah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terpelosok sehingga bisa sederajat kesejahteraanya dengan masyarakat yang di perkotaan.

Selain itu program TMMD yang merupakan program taunan dari TNI AD ini dalam membantu pemerintah daerah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan didaerah.

Lebih lanjut Program TMMD ke 121 yang berbasis di Desa Gumbil tersebut sesuai rencana akan digelar selama satu bulan kedepan yang mempunyai sasaran pokok yaitu peningkatan insfratruktur jalan, perehapan tempat ibadah, pembuatan rumah layak huni serta akan dilaksanakan program unggulan Bapak Kasad yaitu penyediaan sarana air bersih yang sering dikenal dengan TMAB.

Selain sasaran pokok atai fisik juga akan dilaksanakan sasaran non fisik yaitu peningkatan pengetahuan masyarakat di lokasi TMMD, meliputi materi kesadaran bela negara, kesehatan, stunting, pertanian, perikanan, penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, lingkungan hidup, ketahanan pangan, Kamtibmas, serta teknologi tepat guna.

Diakhir keteranganya dikatakan bahwa program TMMD Ke 121 tahun 2024 digelar serentak oleh Kodim Kodim yang telah ditentukan di seluruh wilayah Indinesia yang sesuai rencana akan dibuka secara resmi pada tanggal 24 Juli dan penutupan pada tanggal 22 Agustus 2024 nanti.(J/Wr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *