Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 TA 2024 di Wilayah Kodim 1711/Boven Digoel

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) , dalam rangka membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun 2024 dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, bertempat di Kampung Aroa Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel, Pada Rabu (08/05).

Mewakili Bupati Boven Digoel Asisten II Setda Boven Digoel, Ir. Facharudin Isnanto S.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan TMMD Ke-120 Tahun 2024 membacakan amanat Bupati Boven Digoel Hengki Yelow menyampaikan bahwa Pemerintah mendukung penuh apa yang menjadi tujuan kegiatan TMMD Reguler Ke-120 Tahun 2024 di Kabupaten Boven Digoel.

banner 336x280

“Pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan Nasional sampai keseluruhan wilayah NKRI, sebagaimana tema TMMD Ke- 120 kali ini yaitu “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan percepatan Pembangunan di Wilayah”, TMMD juga merupakan bentuk dukungan nyata TNI kepada Pemerintah Daerah, “Ungkapnya.

TMMD juga meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di Kampung Aroa Distrik Arimop dalam membangun infrastruktur sarana fisik berupa pembuatan 1 Unit gereja dan kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan KDRT, penyuluhan wawasan Kebangsaan, penyuluhan Stunting, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pengendalian penduduk, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD serta Pemutaran film perjuangan dan pembangunan.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini, mendukung penuh apa yang menjadi tujuan dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 di Kabupaten Boven Digoel, marilah kita saling mendukung dan bekerja sama Untuk mewujudkan pembangunan di berbagai sektor serta menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Boven Digoel guna menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif, “Katanya.

Diakhir kegiatan Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P menyampaikan Bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta Memberikan Pengetahuan yang berupa kegiatan Non Fisik yaitu dengan Melakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat.(R).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *