TMMD Kodim 1711/BVD Ditutup

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto  memimpin upacara penutupan TMMD ke-120 TA.2024 di wilayah Kodim 1711/BVD bertempat di Kampung Aroa Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel Prov. Papua Selatan, Jumat (07/06/2024).

Bertindak Sebagai Dansatgas Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P. Melaporkan Hasil Pelaksanaan TMMD ke-120 TA.2024 Kepada Kasdam XVII/Cenderawasih.

banner 336x280

keberhasilan operasi (PKO) TMMD mengucapkan terima kasih dan apresiasi
setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit satgas TMMD, Pemda Kab. Boven Digoel sampai dengan tingkat kampung, para tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat dan tokoh perempuan serta seluruh lapisan masyarakat atas bantuan, dukungan dan partisipasinya sehinggan TMMD ini dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sukses seperti yang kita saksikan bersama ini.

kegiatan TMMD merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat yang berada di perkampungan, di wilayah terpencil dan terisolir dengan kondisi perekonomian maupun sarana prasarana yang relatif sangat terbatas. TMMD juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal tersebut, pada TMMD ke-120 di jajaran Kodam XVII /Cenderawasih dilaksanakan di 2 (dua) tempat, yaitu di wilayah Kodim 1701/Jayapura Korem 172/PWY dan di Kodim 1711/BVD Korem 174/ATW tepatnya di Kampung Aroa, Distrik Arimop Kab. Boven Digoel yang indah ini.

Dalam pelaksanaannya selama 31 hari, dimulai dari tanggal 8 mei sampai dengan 7 juni 2024 dengan mengusung tema “Darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.” Melihat pentingnya pelaksanaan TMMD dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan maka kegiatan TMMD dibagi dalam dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yang telah dilaksanakan di wilayah kodim 1711/boven digoel meliputi pembangunan 1 unit gereja, kegiatan ketahanan pangan dan pembangunan 3 unit sumur bor.

Sedangkan kegiatan non fisik, berupa penanganan stunting, pelayanan pembinaan terpadu penyakit tidak menular, sosialisasi keluarga berencana, pengobatan massal. Penyuluhan perkebunan dan peternakan, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga, penyuluhan kesadaran hukum dan Wasbang, pertandingan olahraga, lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar, penghijauan, pasar murah dan penyuluhan pariwisata, pemutaran film perjuangan dan pembangunan, pelatihan ketahanan pangan dan sosialisasi penerimaan TNI AD.

Berkenaan dengan telah selesainya kegiatan TMMD ke-120 TA 2024, saya berharap agar hasil pembangunan fisik yang telah dicapai untuk dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga masa pakai dapat bertahan lama.

Kepada satgas TMMD yang akan meninggalkan lokasi, agar inventarisir perlengkapan yang telah digunakan, perhatikan faktor keamanan selama perpindahan dari lokasi TMMD ke home base. Demikian amanat saya dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME pada hari ini, Jumat Tanggal 7 juni 2024 Pukul 10.05 WIT. Kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) ke-120 di wilayah Kodim 1711/Boven Digoel Kampung Aroa Distrik Arimop Kab. Boven Digoel dengan resmi saya nyatakan ditutup.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *