TMMD Ke-120 Kodim 0105/Aceh Barat Resmi Dibuka

banner 468x60

ACEH BARAT – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 120 wilayah Kodim 0105/Abar secara resmi telah dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi. Upacara yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, ini digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Rabu (8/5/2024)

Prosesi Upacara diawali dengan laporan kesiapan kegiatan TMMD yang disampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra.

banner 336x280

“Pelaksanaan TMMD ini akan digelar selama 30 Hari ke depan, terhitung mulai tanggal 08 Mei sampao dengan 06 Juni 2024, bertempat di Desa Kuala Manyeu Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat dengan melibatkan unsur TNI (124 Orang), Polri (10 Orang), Pemda Aceh Barat (16 Orang) dan elemen masyarakat (30 Orang)”, lantang Pasiter

Tahapan pelaksanaanya, TMMD ini akan mengklasifikasikan 2 sasaran yakni bersifat Fisik dan Non Fisik. Secara rinci, sasaran Fisik akan membangun/menerobos Jalan dengan Panjang 4,9 Km dan Lebar 5 M, peningkatan Jalan (Sirtu) 1,7 Km dengan Lebar 4 M, Pembuatan 2 Unit Jembatan sementara dengan volume Panjang 3 M x Lebar 5 M. Sementara untuk sasaran Non Fisik akan memberikan penyuluhan (konvergensi stunting, wawasan kebangsaan, pertanian dan holticultura).

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyematan Pita secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan Satgas TMMD (TNI, Polri dan masyarakat).

Apersepsi PJ. Bupati Drs. Mahdi Efendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Keluarga Besar Kodim 0105/Abar yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. Indikatornya adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian dan langkah nyata keterlibatan TNI dengan masyarakat dalam mendorong akselerasi percepatan pembangunan Gampong.

“TMMD merupakan salah satu wujud nyata dari sinergitas antara TNI, Pemda dan masyarakat, yang telah menjadi bagian integral dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari sisi perbaikan infrastruktur, memudahkan akses, layanan kesehatan dan pendidikan hingga merangsang peningkatan potensi perekonomian”, jabar Pj. Bupati

Berikutnya, rangkaian krgiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Pekerjaan.

Usai prosesi Upacara Pembukaan, rombongan Pj. Bupati melanjutkan agenda memantau pelaksanaan Pasar Murah, mengecek Posko dan lokasi TMMD.(*).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *