Lanal Balikpapan Gelar Baksos Di Hari Jadi TNI AL

BALIKPAPAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-79 yang diperingati setiap tanggal 10 September, pada Tahun 2024 ini mengambil tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan melaksanakan Naval Base Open Day (NBOD) yang juga dilaksanakan secara serentak pada Jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam NBOD ini yaitu Joy Sailing bersama pelajar dan Pramuka Saka Bahari, pameran kesenjataan TNI Angkatan Laut yang dimiliki oleh Lanal Balikpapan, makan bergizi bersama dengan lauk ikan laut, bakti sosial, bakti kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi kesehatan serta donor darah untuk masyarakat di wilayah Balikpapan dan sekitarnya. Selain itu dilaksanakan pula sosialisasi kesehatan mengenai Cacar Monyet (MonkeyPox) yang disampaikan oleh personel staf kesehatan Lanal Balikpapan.

Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto., M.Tr.Hanla., M.M. bersama jajaran dan seluruh tamu undangan juga mengikuti langsung jalannya kegiatan teleconference dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang terpusat di Koarmada RI.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan momen istimewa dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 79 sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Acara bakti sosial yang kita laksanakan sebagai wujud nyata TNI AL selalu hadir memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, ini juga upaya TNI AL dalam membantu menyejahterakan masyarakat dalam bentuk bakti sosial dan bakti kesehatan. HUT ke 79 ini juga menjadi momentum untuk merefleksikan kembali tugas dan peran sebagai prajurit matra laut. Kita selalu siap dan siaga menjaga kedaulatan negara serta terus beradaptasi terhadap perkembangan zaman” ungkap Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Jajaran Kogabwilhan II, TNI AD, AU dan Kepolisian di wilayah Balikpapan, perwakilan para Kelompok Tani dan nelayan, Purnawirawan TNI AL di Balikpapan, Pelajar dan Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Balikpapan serta masyarakat di wilayah Balikpapan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *