Forkopimda Balikpapan Cek Kesiapan KPU

banner 468x60

BALIKPAPAN – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Balikpapan Ahmad Muzakkir dan unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Tujuan kami bersama Forkopimda ini untuk bersama-sama memastikan kesiapan dan mendiskusikan apa saja yang sudah dilakukan KPU Balikpapan, baik itu dari tahapan jadwal, kemudian logistik,” katanya, Jumat (04/10/2024).

banner 336x280

Dalam pengecekan tersebut, Pjs wali kota dan Forkopimda meninjau langsung kantor KPU Balikpapan yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Balikpapan Kota.

“Di kantor KPU, kami bersama Forkopimda mendiskusikan apa saja yang perlu diantisipasi baik itu Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus (lokus), hingga kesiapan lainnya dari penyelenggara,” jelasnya

Setelah dari kantor penyelenggara Pilkada di Kota Balikpapan, rombongan berlanjut menuju gudang logistik KPU yang terletak di Jalan Somber, Kecamatan Balikpapan Utara.

“Dalam diskusi tadi juga disampaikan sudah ada logistik yang sudah tersedia dan ada juga yang masih dalam pengiriman,” ungkap Muzakkir

Oleh sebab itu, kata Muzakkir bersama Forkopimda memastikan langsung logistik-logistik Pilkada tersebut yang ada digudang KPU.

Dari hasil pengecekan kesiapan itu, menurut Muzakkir tidak ada ditemukan masalah, dan semua sudah terjadwal dengan baik.

“Bila ada ditemukan hambatan maka kami akan sampaikan untuk mitigasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Balikpapan Prakoso Yudho Lelono mengatakan dalam kunjungan Pjs Wali Kota Balikpapan dan Forkopimda memberikan atensi terhadap lokasi TPS dan segala kelengkapannya.

“Tadi kata pak Pjs, lokasi TPS jangan terlalu jauh atau susah dijangkau masyarakat,” ungkap Yudho.

Kemudian kata Yudho, Pjs juga memberikan catatan lokasi TPS bukan di kawasan rawan banjir atau rawan bahaya lainnya.

Dalam hal ini, Yudho menyampaikan bahwa dari KPU Balikpapan tengah berproses untuk penentuan lokasi TPS.

“Begitupun untuk infrastrukturnya sudah berproses juga,” tuturnya.

Menurut Yudho, Ini semua untuk mengakomodir masyarakat agar partisipasi pada Pilkada serentak 27 November mendatang meningkat.

Yudho optimis Pilkada di Kota Balikpapan berjalan lancar serta partisipasi pemilih meningkat bila dibanding Pilkada sebelumnya. (msj)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *