Perehaban RTLH pada TMMD 122 Kodim 1010/Tapin, Wujudkan Impian Mbah Sati

banner 468x60

TAPIN – Kodim 1010/Tapin dihari kedua usai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 yang dilaksanakan di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, terus bergulir. Nampak di sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab oleh satgas TMMD, begitu cepat pelaksanaannya.

Dengan sigap dan cekatan, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

banner 336x280

Salah satunya kepada Mbah Sati (89), Warga RT. 13, RW. 01, Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, yang mengimpikan memiliki Rumah Layak Huni, akhirnya terwujud dengan adanya TMMD yang digelar Kodim 1010/Tapin.

“Alhamdulillah, Kulo matur nuwun sanget kaleh bapak Tentara, ket rien pingin gadah griyo sae, sak niki nembe terwujud (Saya berterima kasih banyak kepada Bapak Tentara, dari dulu pingin punya rumah bagus, sekarang baru terjawab-Red),” ujarnya, Jumat, (04/10/2024).

Sementara itu, Kapten Inf Asep selaku Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin saat di lokasi berbeda menuturkan bahwa Kami (Kodim 1010/Tapin) hadir dalam TMMD guna membantu percepatan pembangunan pemerintah daerah di wilayah pedesaan, termasuk juga meratakan kesejahteraan rakyat. “Ya salah satunya seperti perehaban Rumah Tidak Layak Huni,” ucapnya.

Meski baru dimulai, lanjut Kapten Asep, kita gerak cepat memaksimalkan waktu, karena kondisi alam dapat berubah sewaktu-waktu, yang tadinya panas bisa menjadi hujan.

“Kondisi seperti itulah yang membuat kami harus selalu sigap, bukan hanya perehaban RTLH saja, melainkan pada setiap sasaran TMMD Ke-122.”terangnya

Dan SSK juga mengungkapkan, berkat pengalaman para anggota Satgas di lapangan, tentunya kita merehab penuh ketelitian, agar bangunan nantinya kokoh, enak dipandang dan nyaman untuk ditempati.

“Alhamdulillah, setiap sasaran yang dikerjakan, antusias masyarakat untuk bergotong royong telah tercipta, tanpa diminta mereka langsung mendatangi anggota satgas untuk membantu,”ucapnya.(Wr/j).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *