Ba PK FC Berbagi Angka Bersama Bajabu

BALIKPAPAN – Bintara Prajurit Karir Football Club (Ba PK FC) menuai hasil imbang di awal pertandingan di Grup E dalam turnamen Harumkan Walikota Cup 2024.

Melawan Tim Bajabu yang sama-sama berasal dari Kota Balikpapan, Ba PK FC berbagi angka 2-2 pada pertandingan yang di helat di lapangan Foni Balikpapan, Rabu (04/09/2024).

Menurut pelatih kepala Pelda Silvester Nahak saat di wawancarai seusai pertandingan, tim yang di komandoinya kurang beruntung, pasalnya sempat unggul di akhir babak kedua, namun detik akhir pertandingan harus menerima, gawang timnya kebobolan.

“Kita hanya kurang beruntung, namun tim sudah bermain baik untuk hari ini.” ungkap Silvester.

Di babak pertama tim besutannya merasa tak ada arah, namun beruntung di babak pertama tak ada gol yang tercipta.

“Saya berterima kasih kepada tim dan manager yang memberikan masukan kepada saya di babak pertama, sehingga saya sedikit merubah strategi agar tim tetap stabil,” tambahnya.

Pelatih kepala yang kerap di sapa Bang Tiu ini pun memberikan arahan, memasukkan Fathkurrozaq yang menggantikan Chandra untuk menyeimbangkan tim di babak pertama.

Di pertengahan babak kedua, Dhani di tarik keluar digantikan oleh Izas untuk menyegarkan tim agar lebih menyerang, usaha itu pun membuahkan hasil.

Walau Ba PK FC masih sulit menembus pertahanan kokoh bajabu, namun usaha yang membuahkan hasil itu datang melalui sepakan Ridu’an yang melesat masuk kedalam gawang Bajabu, 1-0 Ba PK memimpin sementara.

“Kami unggul 1-0 dahulu di babak kedua, melalui Ridu’an yang memanfaatkan kelengahan Bajabu,” ucapnya.

Namun ke unggulan Ba PK FC tak bertahan lama, akibat kelengahan pertahanan yang berawal dari sepak pojok yang diperoleh Bajabu, gawang yang dikawal oleh Dimas harus kebobolan, skor imbang 1-1.

Di lima menit akhir babak kedua, terjadi drama yang membuat berdebar penonton yang hadir, Ba PK FC yang sempat unggul 2-1 akibat gol bunuh diri yang di lakukan pemain Bajabu di balas dengan tendangan yang di dapat Bajabu sesaat sebelum peluit panjang di tiup wasit dengan skor imbang 2-2.

Di samping itu, manager Ba PK FC Letda Cba Bayu Atmoko yang hadir pun tetap memberikan semangat kepada para pemainnya agar tidak patah semangat dan terus berusaha memperoleh hasil maksimal di pertandingan selanjutnya.

“Kami sudah maksimal hari ini, overall permainan tim cukup baik, tapi beberapa kekurangan akan segera kami perbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Bayu.

Kendati demikian, Ba PK FC memiliki kans yang cukup besar untuk melaju ke babak selanjutnya di Grup E ini karena masih menyisakan 2 kali pertandingan lagi. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *