Rahmad Mas’ud, Musisi Balikpapan Adalah Artis Ibu Kota

BALIKPAPAN – Ratusan musisi asal Balikpapan unjuk kebolehan di Plaza Balikpapan pada Minggu (01/09/2024)

 

Musisi ini berasal dari kelompok musisi yang ada di Balikpapan, dan tergabung pada Balikpapan Music Club atau BMC.

 

Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, BMC menggelar acara ini dengan tajuk Rock and Mob Part II.

 

Di buka dengan musik sampe yang ditampilkan Angkasa, We Will rock You yang dipopulerkan oleh Queen, Bendera yang dipopulerkan oleh Coklat, Sweet child o’mine yang dipopulerkan oleh Gun N Rose dan melompat lebih tinggi yang dipopulerkan oleh Sheila on 7.

 

Iswara Pranaditya, Ketua BMC menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda dua tahunan, yang sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2022.

 

“Kita menginginkan acara ini bisa menjadi agenda tahunan, tapi karena kesibukan dari teman-teman makanya dimundurkan acara ini per 2 tahun,” katanya.

 

la menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk silaturahmi para musisi Balikpapan, lintas generasi.

 

Dan sekarang ini ada 30% musisi pelajar yang ikut bergabung. Jadi para pelajar yang punya band, dan hobi di seni musik, kita kumpulkan jadi berbeda dengan 2 tahun yang lalu.

 

“Jadi 30% ada bergabung dari SMP, SMA dan juga mahasiswa yang ikut bergabung. Dalam kegiatan ini juga ada saring ilmu dari musisi-musisi senior untuk para adik- adiknya,” jelasnya.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyebut musisi Balikpapan memiliki talenta yang sangat luar biasa, ditambah lagi sekarang Balikpapan sebagai Beranda IKN, maka musisi Balikpapan saat ini adalah Artis Ibu Kota.

 

“Dulu artis Ibu Kota itu ada di Jakarta, sekarang secara de facto sudah ada di Kalimantan Timur, dengan ada nya IKN, kalian ini adalah artis Ibu Kota Negara,” sebut Rahmad.

 

Rahmad melanjutkan, dengan adanya kegiatan Rock and Mob ini diharapakan para musisi Balikpapan, bisa menghidukan kembali UMKM yang ada di Balikpapan, selain itu juga Rahmad memberikan keleluasaan kepada para musisi yang ingin menggunakan Gedung Kesenian sebagai tempat latihan dengan gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

 

“Buat para musisi Balikpapan, silahkan gunakan fasilitas Gedung Kesenian untuk kalian latihan, dan itu gratis,” tegas Rahmad.

 

Dalam acara ini hadir diantaranya Walikota Balikpapan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Balikpapan, Kanit Polsek Selatan, serta Calon Wali kota dan calon Gubernur Kaltim.

 

Selain Gedung Kesenian, Rahmad pun juga memberikan fasilitas umum lainnya seperti Taman Tiga Generasi dan Taman Bekapai untuk para musisi berkreasi.

 

“Silahkan gunakan semua fasilitas yang ada, jadi kehadiran para musisi ini bukan hanya sekedar menghibur dengan lantunan lagu, namun juga bisa membangkitkan kembali UMKM yang ada di Balikpapan,” tutup Rahmad. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *