Dua Paslon Pilkada Balikpapan Rampungkan Tes Kesehatan

BALIKPAPAN – Pemeriksaan pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota di Balikpapan hampir rampung, dimana hingga hari ini dua dari tiga paslon yang ada sudah menyelesaikan rangkaian tes kesehatan.

 

Terbaru adalah paslon Rendi Susiwo Ismail-Eddy Sunardy Darmawan (Eddy Tarmo) yang baru saja merampungkan tes kesehatan, baik jasmani maupun rohani yang dilaksanakan Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Minggu (01/09/2024).

 

“Mereka telah melaksanakan dua rangkaian pemeriksaan, yaitu jasmani dan rohani dan pemeriksaan ini telah kami nyatakan selesai,” jelas Wakil Direktur RSKD Balikpapan Dr. Arisanti dalam jumpa pers pemeriksaan kesehatan paslon.

 

Arisanti menambahkan, untuk hasil pemeriksaan para paslon ini berikutnya akan dikembalikan atau diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Sebelumnya, pasangan Muhammad Sa’bani dan Syukri Wahid juga merampungkan tes kesehatan tersebut pada kemarin sore.

 

Dengan rampungnya tes kesehatan kedua paslon itu, maka menyisakan paslon petahana Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo yang baru memulai tes kesehatan hari ini.

 

“Jadi selanjutnya tinggal menunggu hasilnya untuk seluruh paslon. Pihak RS dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyampaikan hasil tersebut kepada paslon,” sambung komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Balikpapan, Farida Asmaunna.

 

Farida berharap, seluruh usaha yang telah diupayakan oleh seluruh pihak termasuk KPU, Bawaslu, RS Kanudjoso Djatiwibowo dan ketiga paslon dapat memperoleh hasil diharapkan, yakni hasil yang baik.

 

Dalam kesempatan itu Paslon Rendi menyampaikan pemeriksaan berjalan dengan baik.

 

“Saya sedikit banyak tau medis, jadi saya rasa tidak ada persoalan dalam pemeriksaan,” katanya.

 

Rendi mengaku memang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk di RSKD, bahkan terakhir dia lakukan dua bulan yang lalu.

 

“Tapi hasilnya kan tidak bisa digunakan sekarang, jadi ya periksa lagi tidak masalah,” tuturnya.

 

Perlu diketahui bahwa pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan yang di jalani Rendi yang sebelumnya dilakukan Jumat 30 Agustus 2024.

 

Mengingat rutin melakukan Medical Chek Up (MCU), Rendi lantas sudah mematangkan persiapan. “Jadi saya puasa dulu sebelum MCU,” demikian Rendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *