Zuli Eko Prasetyo Jabat Ketua DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan sementara, Hadinur saat menyerahkan palu pimpinan kepada ketua DPRD Seruyan definitif, Zuli Eko Prasetyo usai diambil sumpah janji kemarin. (Foto Media Dayak/Fahrul)

 

Kuala Pembuang, Media Dayak

Tiga unsur Pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan yakni Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo kemudian Wakil Ketua I, H Bambang Yantoko dan Wakil Ketua II Muhammad Aswin resmi  dilantik.

Pelantikan ketiga unsur pimpinan ini, ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan oleh  Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampit, Ahmad Fijiarsyah Joko Sutrisno, SH., M.Hum di aula DPRD Seruyan Senin kemarin.

Dalam pelantikan unsur pimpinan legislatif tersebut dihadiri Bupati Seruyan, Yulhaidir  Wakapolres seruyan Kompol Timur Santos, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, dan sejumlah pengurus partai.

Dalam sambutannya, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, selaku unsur pimpinan legislatif, dia mengajak seluruh anggota DPRD seruyan untuk dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD. Sehingga dengan adanya hal itu maka aspirasi rakyat dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, seluruh anggota dewan dapat menjalankan kinerja dengan baik.

“Untuk itu, saya berharap nantinya apa yang menjadi tugas dan fungsi legislatif dapat di jalankan dengan baik sesuai dengan amanah yang di emban,” ujar Zuli Eko P yang merupakan politisi PDIP ini.

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir  dalam sambutannya juga berharap dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD Seruyan ini, pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Karena antara legislatif dan pihak eksekutif dapat bekerjasama untuk membangun Seruyan  lebih baik lagi kedepannya.

“Pemerintah kabupaten seruyan berharap dengan telah diambil sumpah dan janji pimpinan DPRD Seruyan ,kiranya kerjasama  yang sudah terjalin bisa lebih erat lagi dalam rangka mengawal sebuah pembangunan daerah yang telah dicita citakan seluruh masyarakat Seruyan sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah,“ terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan, dengan kerjasama antara Eksekutif dan Legislatif dan tekat yang tinggi, niscaya Seruyan akan terbangun dengan baik dan kami tentu sangat mengharapkan adanya jalinan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. (Rul)