Yusan Riawan “Mari Kita Menjalankan Profesi Kita Secara Profesional”

Jajaran Kodim 1013/Muara Teweh (Mtw) bersama awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara (PWI Barut), mengelar kegiatan dalam rangka temu kenal bersama Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, SIP yang dilaksanakan di RM Asyifa, jalan Pramuka, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam sambutanya, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan, SIP berharap agar kegiatan ini bisa lebih mempererat hubungan antara PWI Barito Utara dan Dandim 1013/Mtw, serta lebih meningkatkan sinergitas dalam menjalankan tugas masing masing.

“Saat ini dinamika menjelang pemilu 2019, (Pileg dan Pilpres) sebentar lagi kita akan laksanakan pada 17 April 2019 ini. Jadi mari kita menjalankan profesi kita dengan profesional,” kata Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan.

Dandim juga meminta agar rekan-rekan media menyampaikan informasi yang memberi kesejukan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga mengatakan, sebagai penanggungjawab keamanan di wilayah kabupaten Barito Utara, Kodim 1013/Muara Teweh terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian serta elemen masyarakat agar kondisi daerah tetap terkendali.

“Sebagai orang baru yang bertugas di wilayah Barito Utara, saya juga butuh dukungan dan masukan dari tokoh masyarakat. Hal ini demi menjaga keharmonisan antara TNI dengan warga di daerah ini. Doakan kami agar menjalankan amanah yang diberikan pimpinan dengan baik,” tegas perwira TNI AD ini.

Sementara itu, Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara, Saudur Manalu memastikan kalangan awak media selalu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua instansi, terkhusus Kodim Muara Teweh.

“Hampir semua kegiatan di Kodim 1013/Mtw dipublikasikan. Terutama yang menyangkut kepentingan publik. Anggota PWI Barito Utara juga dalam menjalankan profesinya sebagai wartawan yang profesional dan berpedoman dengan kode etik jurnalistik,” kata Saudur Manalu.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close