Yulhaidir Hadiri Raker DAD Kalteng

Bupati Seruyan Yulhaidir  menghadiri Rapat Kerja DAD  Kalteng di Palangka Raya.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media dayak

Bupati Seruyan Yulhaidir yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Seruyan menghadiri kegiatan Rapat Kerja DAD Provinsi Kalteng yang dibuka Gubernur Kalteng H sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya bersama para damang mantir se Kalimantan Tengah.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Yulhaidir mengatakan, rapat kerja digelar untuk menguatkan persatuan, mengawal fungsi, tugas, dan tanggung jawab DAD beserta jajarannya.

Yulhaidir juga menyampaikan beberapa pesan Gubernur Kalteng dalam kegiatan tersebut. Diantaranya adalah permintaan gubernur Kalteng agar masyarakat adat dayak dapat menjunjung dan mengamalkan tiga kearifan lokal masyarakat Kalteng, yakni Junjung tinggi filosofi Huma Betang, Kedepankan prinsip Belom Bahadat, dan Kalteng Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila.

“Pada kesempatan itu diminta kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah untuk bersama memerangi Hoax atau berita bohong yang dapat memecah belh persatuan bangsa,” ujarnya.

Terakhir dan yang tidak kalah pentingnya, kata Yulhaidir, adalah memantapkan kembali nilai Pancasila serta menangkal paham radikal maupun lainnya yang bertentangan dengan kemanusiaan.(Rul/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close