Warga Pasak Telawang Minta Perbaikan Infrastruktur

Y. Freddy Ering

Palangka Raya, Media Dayak

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Y Freddy Ering meminta kepada pemerintah untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Pasak Telawang Kabupaten Kapuas. Pasalnya, infrastruktur di Kecamatan ini masih sangat terbatas.

Menurutnya, dalam reses beberapa waktu lalu, pihaknya dari DPRD Kalteng mengunjungi Kecamatan Pasak Telawang. Dalam kunjungan itu banyak aspirasi yang disampaikan warga setempat, agar kedepannya mendapat perhatian dari pemerintah.

“Saat saya reses lalu, masyarakat di Kecamatan Telawang mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur di wilayah mereka,”Ucap Freddy, saat dibincangi media ini, di gedung dewan, jalan S.Parman, Senin (30/9) k.

Yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini, adalah jalan di wilayah Desa Tukun, karena kondisinya mengalami rusak parah. Bahkan untuk menuju desa tersebut  harus melewati jalur air dan memakan biaya yang cukup tinggi.

“Untuk menuju Desa Tumbang Tukun, masyarakat harus melewati jalur air dan memakan biaya yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan akses jalan yang rusak parah, sehingga masyarakat setempat sangat berharap agar Pemerintah bisa meningkatkan akses jalan tersebut agar bisa dilewati melalui jalur darat. Bahkan harapan yang sama juga disampaikan oleh beberapa masyarakat dari Desa lainnya, jadi kita minta agar aspirasi ini bisa mendapat perhatian khusus bagi pemerintah,” harap legislator dari PDI Perjuangan ini.

Dikatakan, hal yang lain yang diharapkan masyarakat juga masalah sarana mandi cuci kakus (MCK).“Masyarakat juga mengharapkan fasilitas MCK, fasilitas air bersih,” pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close