Warga Minta Perbaikan Jalan Menuju Desa Belawan

Tarigan E Utun mantan Ketua KPU Mura pertama periode 2003-2008 lalu saat menunjukkan kondisi jalan menuju desa belawan (Foto Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Ketersediaan prasarana jalan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah, sebagai bagian dari sistem transportasi yang penting terutama dalam mendukung peran pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Tarigan warga Desa Belawan berharap akses jalan menuju Desa Karali mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar melakukan perbaikan sehingga jalan kembali baik dan layak untuk dilewati.

“Terhadap peningkatan ruas jalan ini tentunya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. ‎Mengingat ruas jalan ini merupakan akses ruas jalan yang terdekat untuk memperlancar konektivitas antar beberapa desa lainnya di Kecamatan Tanah Siang hingga tembus ke Kecamatan Sungai Babuat,” Kata Tarigan E Utun mantan Ketua KPU Mura pertama periode 2003-2008 lalu.

Diungkapnya, tentu tidak hanya kepada pemerintah daerah saja, diharapkan juga kepada para wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Tanah Siang juga harus melihat kondisi daerah pemilihan mereka mana yang kiranya dapat diperjuangkan untuk kepentingan rakyat.

“Warga kami berharap ada perhatian jalan itu. Kerusakan jalan berbahaya. Apalagi warga kami melewati jalan itu siang dan malam, kalau musim hujan jalan tersebut tidak bisa dilalui disebabkan licin dapat membahayakan pengguna jalan tersebut,”Tutupnya.(LUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close