Warga Kecamatan Petak Malay Tunggu Realisasi Musrenbang

Camat Petak Malay: Kusuma Jaya

Kasongan, Media Dayak

Camat Petak Malay, Kusuma Jaya menyampaikan bahwa ada beberapa usulan masyarakat yang belum dikabulkan pemerintah daerah kabupaten Katingan. Padahal, usulan tersebut sudah disampaikan sejak tahun 2016 atau tiga tahun lalu.

“Listrik, ruas jalan dari desa ke desa dan sinyal seluler. Sebenanya sudah tiga kali Musrenbang diusulkan, dan sampai sekarang tak pernah terkabul,” katanya pada Musrenbang tingkat kecamatan Petak Malay yang dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas beserta rombongan, Rabu (12/02/2020) di aula desa Baroy kecamatan

Kusuma Jaya menilai, listrik, pembangunan ruas jalan dan jaringan telpon seluler maupun internet merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat di beberapa desa di kecamatan Petak Malay.

“Saya berharap, di tahun anggaran 2021 nanti, usul di Musrenbang tahun 2020 ini bukan hanya terakomodir saja di dalam program, tapi juga bisa terealiasi,” harap Jaya.

Khusus untuk ruas jalan, meskipun dari Kasongan sebagai ibukota Kabupaten Katingan ke kecamatan Petak Malay sudah dibangun dan dapat dijalani, namun ruas jalan dari desa ke desa lainnya menuju desa Baroy sebagai ibukota kecamatan Petak Malay, sampai sekarang belum bisa dilewati dengan maksimal.

Diantara beberapa desa dimaksud, menurutnya desa Tumbang Atei menuju desa Tumbang Jala dan desa Tumbang Tangoi ke desa-desa lainnya di kecamatan Petak Malay. “Sedangkan ruas jalan yang sudah dibuka yaitu jalan dari arah Tumbang Samba dengan panjang jalan sekitar 112 KM dari arah desa Tumbang Tangoi, desa Nusa Kutau dan desa Batu Badak,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk masalah sinyal yang sungguh sangat dibutuhkan oleh masyarakat di beberapa desa di kecamatan Petak Malay. “Meskipun untuk saat ini sudah berdiri towernya, namun belum maksimal karena, belum semua desa terjangkau,” tutup Jaya. (Kas/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close