Warga Harus Tahu Apa Program Germas

Muhtadin DPRD Seruyan. (Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang sudah lama di luncurkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai upaya dan solusi untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat, harus di sosialisasikan ke semua lapisan masyarakat.

Untuk itu, DPRD Seruyan meminta  Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dapat gencar melakukan sosialisasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ke pedesaan di Kabupaten Seruyan.

“Program dari pemerintah pusat ini harus didukung dan dimaksimalkan upaya sosialisasinya secara bersama-sama hingga ke tingkat desa,” kata Muhtadin, Ketua Komisi III DPRD Seruyan, Jumat (6/3).

Dengan adanya Germas, lanjut dia, maka semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga peran fasilitas kesehatan di Kabupaten Seruyan bisa terlaksana dengan baik, sebab masyarakat menjadi aktif berkunjung ke tempat layanan kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya.

“Gerakan ini memang sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, agar seluruhnya bisa memahami arti penting menjaga kesehatan, dengan selalu terapkan pola hidup sehat untuk menghindari risiko serangan penyakit,” tandasnya.(SRY/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close