Warga Desa Sikui Harapkan Distribusi Air PDAM

H Acep Tion

Muara Teweh, Media Dayak

  Ketersediaan air bersih saat ini merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang vital. Karena pentingnya air bersih, masyarakat di wilayah Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara menginginkan air bersih dari PDAM bisa masuk ke wilayah desa mereka.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara, H Acep Tion mengatakan terkait masalah air bersih ini memang diharapkan oleh masyarakat tidak hanya di wilayah Desa Sikui saja tetapi juga desa lainnya, di wilayah Kecamatan Teweh Baru.

“Pemerintah sudah ada niat baik mengenai masalah air bersih di wilayah Desa Sikui. Rumah masyarakat pernah dibuatkan saluran ke masing-masing rumah. Namun permasalahannya adalah debit air yang kurang seiring dengan bertambahnya penduduk di Desa Sikui,” ucapnya, Kamis (7/2).

Meski demikian Pemerintah akan berupaya untuk memaksimalkan untuk masalah PDAM ini. Perencanannya untuk wilayah Jingah, Hajak, Sikui dan desa lainnya, distribusi air berasal dari wilayah Desa Hajak.

“Harapan kita perencanaan ini dapat berjalan sukses dan lancar sehingga daerah atau desa-desa di wilayah Kecamatan Teweh Baru ini, bisa mendapatkan air bersih yang didistribusikan oleh PDAM,” kata Waket II DPRD.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close