Warga Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD Non Fisik

  • Whatsapp

Kodam Jaya, Tigaraksa- Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas TMMD Kodim 0510/Trs bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Jambe menggelar bhakti sosial pengobatan massal secara gratis kepada warga di Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Jum’at (25/06/2021).

Warga pun antusias memanfaatkan momen tersebut, dengan menyerbu tenda kesehatan yang disiapkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setempat.

“saya sangat senang, karena kegiatan pengobatan massal ini baik untuk kami masyarakat Kamlin” ujar, Lia warga sekitar.

Kata dia, selama ini apabila dirinya menderita sakit selalu kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab dirinya harus pergi ke kampung sebelah bahkan harus ke puskesmas, namun dengan adanya kegiatan TMMD ini, tentunya sangat membantu.

“saya sakit maag, kalau kambuh tentunya sangat menyulitkan, tapi syukur ada kegiatan ini jadi bisa terbantu karena dapat obat gratis” ucapnya.

Sementara Komandan satgas TMMD Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menyampaikan, pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. warga sangat tinggi, dengan berbondong-bondong mendatangi Pos pelayanan kesehatan untuk berobat” kata, Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *