Walikota Sebut Hubungan Dengan DPRD Palangka Raya Kian Erat

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat membacakan sambutan pada rapat paripurna dengan agenda penandatangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tahun 2020, beberapa waktu lalu.(Media Dayak/Ist)

Palangka raya, Media Dayak

      Pada paripurna akhir beberapa waktu lalu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama dengan Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto melakukan penandatangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tahun 2020.

“Penandatanganan RAPBD tersebut menunjukkan bentuk sinergitas antara eksekutif dan legislatif semakin erat, dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kota Palangka Raya,” kata Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dimintai harapannya terhadap program pembangunan di tahun 2020 mendatang, Kamis (21/11).

Menurut Fairid, apabila bicara sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam menyukseskan pembangunan di Kota Palangka Raya, maka kedua lembaga pemerintahan ini telah mampu berjalan dinamis.

Fairid mengatakan, kinerja dalam  sinergitas itu patut diapresiasi, terutama dukungan DPRD  Palangka Raya terhadap berbagai program yang disampaikan. Sebut saja dukungan terhadap Raperda-Raperda yang diajukan, maupun terhadap program-program pemerintah selama ini.

“Saya sangat berterima kasih atas hal itu, kedepan perlu komitmen lagi, agar di tahun 2020 program pembangunan Kota Palangka Raya lebih baik dan semakin maju,” ujarnya.

Di sisi lain Fairid menekankan, kedepan akan terus menerapkan strategi konkret untuk bisa lebih menjalankan program-program pemerintah, tentunya dengan dukungan dari DPRD dan masyarakat Palangka Raya.Termasuk dalam hal peneyerapan dan peningkatan APBD tahun 2020.

“Semoga penyerapan dan peningkatan APBD tahun 2020, dapat semakin tepat sasaran untuk masyarakat,” tegasnya.

Selebihnya Fairid mengungkapkan, salah satu komitmen yang penting kedepan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan ekonomi  dan memperioritaskan visi dan misi pembangunan daerah.

Bila ini bisa diwujudkan, imbuh dia, maka akan semakin berdampak positif bagi masyarakat. Namun terpenting semuanya dilaksankan secara akuntabel, profesional dan keterbukaan.

“Intinya pemerintah siap untuk terus bersinergi bersama DPRD dalam hal pembangunan kota Palangka Raya untuk lebih baik dan benar-bernar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(MCIM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close