Wakil Wali Kota Kunjungi Tempat Pelayanan Publik

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi mastikah sedang mendapat penjelasan dari Dirut RSUD Type D Kota Palangka Raya. (Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

Apel menyambut awal bulan dan tahun 2020 di gelar oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kota Palangka Raya mengikuti apel di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya. Apel yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Hj. Umi Mastikah, Sekda Kota Hera Nugrahayu dan seluruh Kepala SOPD lingkup Pemko Palangka Raya, Kamis (02/20).

Dalam amanatnya Fairid Naparin mengatakan, dengan meninggalkan 2019 dan memasuki tahun 2020 diharapkan mampu menambah semangat etos kerja dan kinerja ASN lebih baik lagi. Tinggalkan hal-hal yang kurang baik pada 2019 dan perbaiki kekurangan yang telah dikerjakan pada tahun 2020.

Dia berharap pada tahun 2020 pelayanan dan apa yang menjadi visi serta misi kota Palangka Raya dapat terwujud, dan juga sarana, prasarana dan infrastruktur dapat tercapai targetnya pada tahun ini, harapnya.

Selain itu lanjutnya lagi, saya ucapkan Natal 2019 bagi yang merayakan dan Selamat Tahun Baru bagi kita semua, semoga apa yang menjadi harapan akan terwujud.

Selesai apel Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Kepala SOPD mengalami dan memberi ucapan selamat Tahun Baru kepada semua ASN dan PTT yang bekerja di lingkup Pemko Palangka Raya.

Selepas apel Wali Kota Palangka dan Wakil Wali Kota melanjutkan kegiatan dengan mengadakan kunjungan ke kantor-kantor dinas dan tempat pelayanan publik yang berada dalam lingkup pemerintahan Kota Palangk<a Raya, mulai Kantor Dinas dan Puskesmas serta RSUD Kota Palangka Raya.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah berkunjung ke Puskemas Panarung, Kantor Kecamatan Sebangau dan RSUD Type D Kota Palangka Raya yang berada di Kalampangan. Di RSUD Kota Palangka Raya, Umi di sambut oleh Direktur RSUD dr. Abram Sidi Winasis dan jajarannya.

Pada kesempatannya, orang nomor 2 di Kota Palangka Raya memelihat dan mengecek kesiapan dan labotarium yang ada di RSUD serta mendapat penjelasan dari dr. Abram terkait apa saja yang dapat di periksa oleh labotarium.

Selain mengecek, Umi juga berkeliling RSUD untuk memastikan bahwa rumah sakit ini memang cukup siap untuk rujukan.

Saat dimintai keterangannya terkait kesiapan RSUD Kota Palangka Raya, Umi mengatakan dengan berdirinya rumah sakit kota di Kalampangan, maka akan membantu masyarakat Kalampangan dan semua penduduk Kota Palangka Raya.

“Pada dasarnya rumah sakit ini keberadaannya untuk membantu warga Kalampangan dan umumnya bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. Dan juga bisa jadi merupakan rmah sakit rujukan,” terangnya.

Lanjutnya lagi, untuk sarana dan prasarana yang kurang dapat dipenuhi secara perlahan dan nanti juga akan ada ruang taman hijau yang akan menghiasi rumah sakit ini.

Dan pada kunjungannya terakhir Wakil Wali Kota Palangka Raya mendatangi Puskesmas Kereng Bangkerai yang berada di dekat destinasi wisata Danau Hitam.(Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close