Wakil Wali Kota Hadiri Yudisium Ponpes Hidayatul Insan

Palangka Raya, Media Dayak

     Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah menghadiri acara Yudisium dan Perpisahan Santri Akhir RA, MI, MTS Hidayatul Insan bertempat di Aula Batang Garing, Sabtu (04/5).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Matikah, H. Harmain Ibrohim dan guru serta orang tua siswa.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah mengatakan dan berharap agar nantinya lulusan dari Hidayahtul Insan mampu menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan dan mampu meraih cita-citanya.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah melakukan yudisium dan pelepasan akhir,” ucapnya.

Lanjutnya lagi agar lulusan-lulusan nantinya akan terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Salah satu bentuk dari dukungan yang diberikan oleh pemerintah kota sendiri adalah sudah memdukung program–program yang ada di pesantren terutama mengenai menulis, membaca dan tahfidz Al-qur’an, kata Hj.Umi Mastikah.

“Era saat ini adalah untuk membentuk dan membangun karakter anak muda bangsa yang di mulai dari anak-anak, sehingga berwawawasan keagamaan,”terangnya.

Sementara itu Harmain mengatakan bahwa yudisium dan pelepasan akhir ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Hidayahtul Insan.

“Sebanyak 190 orang satriwan dan santriwati yang mengikuti yudisium ini, harapannya nanti santriwan dan santriwati akan berguna serta melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close