Waket II DPRD Mura Minta Dinkes Perhatikan Fasilitas Kesehatan di Pustu

MELAKSANAKAN RESES-Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, saat melaksanakan reses di sekaligus mengecek fasilitas kesehatan yang ada di Pustu Kampung Baru. (Foto/Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin dan beberapa anggota DPRD lainnya telah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait kekurangan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) tingkat desa.

Keluhan masyarakat tersebut, disambut baik oleh Rahmanto dan beberapa anggota DPRD lainnya saat melakukan Reses di Dapil II, meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Kecamatan Tanah Siang.

Rahmanto mengatakan, telah menemukan banyak hal dilapangan yang mestinya harus segera diselesaikan oleh Dinas Teknis tanpa harus menunggu pembahasan APBD misalnya terkait temuan dilapangan masih ada Pustu Kampung Baru Kelurahan Muara Laung Laung Tuhup yg belum teraliri listrik PLN kondisi tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun.

“Begitu juga dengan air bersih dan peralatan medis untuk melahirkan juga belum tersedia sesuai standar misalnya tiang infus yang hanya menggunakan tali rapia atau rumput jepang,”kata Rahmanto kepada sejumlah Wartawan, Selasa (3/3).

Oleh karena itu, lanjut Rahmanto, dirinya meminta kepada komisi yang membidangi kesehatan untuk melaksanakan rapat kerja bersama dinas kesehatan utk melengkapinya dalam bulan maret ini.

“Butuh keseriusan dan perhatian bersama terhadap fasilitas kesehatan karna menyangkut pelayanan publik. Ini yg menjadi keluhan masyarakat kampung baru kelurahan muara laung,”tandasnya. (LULUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close