Wagub Irup Hari Jadi Mura ke-17

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat jadi Irup di upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke-17 di halaman Kantor Bupati, Puruk Cahu, Kamis (1/8). (Humas Pemprov)

Puruk Cahu, Media Dayak

        Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail bin Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya (Mura) ke-17 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Mura, Puruk Cahu, Kamis (1/8) pagi. 

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng, mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Mura Ke-17,” terang Wagub saat mebacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Gubernur berharap di usia yang Ke-17 tahun ini, Kabupaten Murung Raya mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat Murung Raya yang damai maju berkeadilan dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak seluruh masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Murung Raya sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan sebagaimana Tema Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Murung Raya yaitu “Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing, Berkarakter dan  Bermartabat”.

Menurut pihaknya, tema tersebut sungguh sangat luar biasa karena mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera, yaitu dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam harus dapat dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

“Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Murung Raya yaitu,Terwujudnya Masyarakat Murung Raya Yang Sejahtera dan Bermartabat Melalui Pembangunan Berbasis Perdesaan Menuju Murung Raya Emas 2030,” Bebernya.

Melalui momentum hari jadi ke-17 Kabupaten Murung Raya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerja keras dan bergerak cepat melaksanakan perubahan membangun dan berinovasi dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat. 

“Dengan menggali berbagai potensi Sumber daya yang ada, sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, serta bekerjasama aktif dengan pemerintah provinsi Kalteng,” pungkasnya.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close