Wagub Dengan Resmi Membuka Pengoperasian M’Lounge Bandara Tjilik Riwut

MEMBERIKAN – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya, saat memberikan sambutan di acara peresmian M’Lounge Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (10/2). (Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya meresmikan pengoperasian M’Lounge Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (10/2).

Dalam sambutannya, Wagub menyebutkan, M’Lounge merupakan fasilitas Lounge yang pertama di terminal bandara baru Tjilik Riwut oleh karenanya, pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak PT. Angkasa Pura II yang telah menyediakan fasilitas Lounge tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa M’Lounge di terminal bandara merupakan salah satu ruang tunggu terminal yang dapat dimanfaatkan oleh penumpang seraya menunggu jadwal penerbangan, tentunya dengan mendapatkan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi para penumpang,”jelasnya.

Pihaknya, menyebut, sejak dioperasikan pertama kali pada 28 Maret 2019, terminal baru bandara Tjilik Riwut menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng khususnya Palangka Raya, desain terminal yang megah dan modern membuat bandara Tjilik Riwut menjadi ikon baru bagi masyarakat Kalteng.

Melalui peresmian M’Lounge, Wagub berharap, fasilitas yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng dan pengunjung yang menggunakan jasa penerbangan di bandar udara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Saya juga berharap pihak bandara terus meningkatkan pelayanan penumpang, dapat menikmati sajian buffett, ruangan khusus merokok, WiFi area, ruang ibadah, fasilitas bantuan check in dan fasilitas langsung menuju gate, serta penjemputan dari area kedatangan untuk tamu VIP langsung menuju ruang VIP atau VVIP,”katanya.

Wagub mengharapkan, melalui fasilitas M’Lounge pihak bandara dapat membantu memperkenalkan tempat-tempat wisata, adat istiadat dan budaya atau kearifan lokal masyarakat Kalteng.

“Serta memberikan kesan yang baik kepada penumpang yang berkunjung ke Kota Palangka Raya khususnya Provinsi Kalteng pada umumnya,”pungkas Wagub. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close