Wagub Apresiasi Antusiame Warga Ikuti Safari Dakwah

Habib Ismail

Palangka Raya, Media Dayak

     Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya mengapresiasi kegiatan safari dakwah yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9) lalu. Melalui kegiatan yang dihadiri langsung oleh guru mulia Al Habib Umar bin Hafidz, pihaknya berharap dapat memberikan keberkahan serta perdamaian bagi warga Kalteng.

Selaku ketua panitia, Habib Ismail mengucapkan ribuan terimaksih kepada masyarakat yang telah antusias menyambut dan menerima tamu-tamu kegiatan tersebut.

Khususnya, kata dia, kepada masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang telah menyumbangkan tenaga maupun materi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya, karena sudah sudi menerima tamu dengan ramah yang luar biasa. Bahkan ada yang membuka rumah dan toko serta menyediakan makanan secara gratis kepada tamu-tamu,” ungkapnya saat diwawancarai di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (30/9).

Wagub menjelaskan, kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz juga telah memberikan keberkahan bagi alam Bumi Tambun Bungai ini. Terbukti, lanjutnya, setelah selama lebih satu bulan Kalteng tidak diguyur hujan tetapi dua hari berturut-turut ini hujan membasahi Bumi Tambun Bungai ini.

“Bahkan, selama kedatangan beliau ke sini (Kota Palangka Raya, Red) Habib Umar disambut dengan langit yang biru dan cerah, padahal kita sudah lama tidak mendapati langit yang biru,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar dapat meneladani dan menjalankan pesan yang telah disampaikan oleh guru mulia tersebut. Yakni, pesan perdamaian dan kesatuan.

“Kami berharap selesainya acara ini maka hati umat muslim diterangi kedamaian dan menaburkan kemanfaatan,” pungkas Wagub Kalteng.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close