Wabup Sugianto Panala Putra Hadiri Perayaan Nyepi

Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra didampingi yang mewakili unsur FKPD menghadiri Dharma Santi Perayaan Nyepi tahun Baru Saka 1941 di gedung Balai Tandak Banama Tingang, jalan Teluk Mayang, kompleks Balai Basarah, Muara Teweh, Kamis (4/4).

Wabup, Sugianto Panala Putra dalam sambutannya mengatakan, Hari Raya Nyepi memiliki arti yang sangat penting untuk merenungkan makna kehidupan di alam fana ini.

Menurut Wabup Nyepi merupakan sarana instropeksi dan evaluasi diri untuk membersihkan jiwa dari segala bentuk prilaku yang tidak baik, pikiran yang tidak jerih dan perkataan yang tidak pada tempatnya.

“Nyepi juga merupakan sarana menciptakan kedamaiaan dan ketentraman serta pemberdayaan umat beragama dalam menjali kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Semua perbedaan itu harus diikat oleh tali persaudaraan, kebersamaan dan persatuan di Indonesia, khususnya di kabupaten Barito Utara yang sama-sama kita cintai,” kata Wabup, Sugianto Panala Putra.

Dikatakannya, melalui momentum perayaan Nyepi tahun Baru Saka 1941 Kabupaten Barito Utara tahun 2019, sesuai dengan tema Nyepi melalui Catur Brata mari kita sukseskan pemilu tahun 2019 dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah kabupaten Barito Utara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Hindu se Kabupaten Barito Utara yang selama ini mendukung pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan mengajak umat Hindu di Barito Utara agar terus menghayati nilai-nilai luhur Agama Hindu,” kata Wabup.

Ketua panitia, Dharma Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sangyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa atas berkat karunianya bisa melaksanakan Catur Brata Penyepian tahun Baru Saka 1941 secara lancar serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar umat agama di kabupaten Barito Utara. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close