Wabup Musnahkan Barbuk Narkoba

MUSNAHKAN BARBUK-Wakil Bupati (Wabup) Sugianto Panala Putra bersama unsur FKPD melakukan pemusnahan barang bukti narkotika di kantor Kejaksaan Negeri Barito Utara, Selasa (11/2).(Media Dayak: Diskominfosandi Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra bersama unsur FKPD Barito Utara melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan non narkotika di kantor Kejaksaan Negeri Barito Utara, Selasa (11/2).

Wabup Sugianto Panala Putra yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Barito Utara, mengatakan, saat ini perang terhadap narkoba sudah menjadi tekad dari seluruh elemen masyarakat, hal ini mengingat begitu besar bahaya dari penggunaan narkoba.

“Bukan saja menyebabkan ketergantungan, namun juga berpengaruh pada gangguan mental dan kejiwaan, mempengaruhi susunan syaraf serta fisik dan psikologis penggunanya,”kata Wabup.

Menurutnya, permasalah narkoba ini semakin tahun bukan semakin menurun, namun malah semakin menggurita. “Untuk itu saya tentunya berharap agar kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan non narkotika ini bukan hanya sebagai acara seremonial semata, melainkan dengan kegiatan kita bersama-sama menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka membangun kesadaran tentang bahaya narkoba dan meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya-upaya pencegahannya,”kata Ketua BNN Kabupaten Barito Utara.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Basrulnas, menyampaikan pada saat ini pihaknya akan melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana umum yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara dari bulan Januari 2019 hingga Januari 2020.

Dikatakan, Basrulnas, peredaran narkotika pada saat ini sangat mengkhawatirkan, maka peran serta seluruh masyarakat sangat penting dalam memberantas penyebaran narkotika sehingga diharapkan tidak ad lagi kasus peredaran narkoba di wilayah hukum daerah Barito Utara secara khususnya dan Indonesia secara umumnya.

“Dengan pemusnahan barang bukti ini harapan kita semua tindak pidana narkotika dapat berkurang bahkan tidak ada lagi tindak pidana yang serupa,”kata Basrulnas.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close