Wabup Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-73

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama pejabat lingkup Pemkab Barito Utara saat menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke 73 di aula kantor Kecamatan Lahei, Rabu (10/7).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

     Usai mengikuti upacara peringatan puncak Hari Bhayangkara ke-73, Wakil Bupati Barito Utara (Wabup) Sugianto Panala Putra menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di kantor Kecamatan Lahei.

Acara syukuran yang dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, anggota DPRD, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, unsur Tripika Kecamatan Lahei, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Bhayangkari dan anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Perwira beserta anggota Polres dan Polsek Lahei, aparat Kecamatan Lahei dan Kelurahan Lahei serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif, aman dan damai.

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kemitraan yang terjalain dengan baik selama ini serta selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Polri bukan hanya milik Polri semata, namun milik kita semua. Karena itu, dukungan dan do’a dari semua pihak sangat dibutuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah,” harap Sugianto.

Dikatakannya, kita patut bersyukur karena di Kalimantan Tengah, baik selama dan pasca Pilkada Serentak tahun 2019, kondisi sangat kondusif. Meskipun ada sedikit percikan dan gejolak, namun permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik. “Sehingga situasi di Kalimantan Tengah pada umumnya dan Barito Utara secara khusus, situasi dalam keadaan kondusif, aman dan damai,” jelas Sugianto.

Wabup juga menyampaikan pesan dari Bupati Barito Utara untuk tetap memperkuat semangat persaudaraan, jangan melakukan hal-hal inkonstitusional, perselisihan diselesaikan secara berembuk, dan jangan saling menang sendiri.

“Semoga dengan semangat Hari Bhayangkara ke-73, kita semua diberikan kekuatan dan bimbingan, sehingga setiap gerak langkah dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan mendapat Ridho Allah SWT. Dirgahayu Polri,” kata Wabup Sugianto Palana Putra.

Sementara Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK mengatakan rasa syukur bahwa Polri masih survive sebagai organisasi bahkan sudah berkembang menjadi institusi penting bersama TNI dan komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan NKRI.

“Berbagai perbaikan yang telah dilaksanakan Polri selama 3 tahun terakhir melalui program Prometer, yang dititik beratkan pada 3 kebijakan utama yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Dimana, hal tersebut telah menunjukkan hasil yang baik,” kata Dostan.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close