Wabup Apresiasi Kepada Pengurus Masjid Al Gufron

Wakil Bupati (Wabup), Katingan Sunardi NT Litang, saat mengunjungi  Rest Area, Kamis (27/2) sore, di depan Masjid Al Gufron Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan. (Media Dayak/Ist)

 Kasongan, Media Dayak

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Wakil Bupati (Wabup) Katingan, Sunardi NT Litang memberikan apresiasi kepada pengurus dan jama’ah Masjid Al Gufron serta masyarakat Katingan pada umumnya, yang telah berpartisipasi untuk membuka Rest Area atau tempat persinggahan/ isterahat untuk masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan menghadiri haul Syekh Muhammad Zaini Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan abah guru Sekumpul di Kota Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tiga hari berturut-turut.

Pernyataannya ini disampaikannya kepada sejumlah media, saat dirinya berkunjung ke Rest Area, Kamis (27/2) sore , di depan Masjid Al Gufron Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan.

            Karena, yang akan menghadiri haul abah guru sekumpul ini menurut Wabup, tidak hanya berasal dari Katingan saja, tapi ada juga ribuan masyarakat Kalteng dari berbagai Kabupaten, yang tentunya ada pula yang melewati jalur Kasongan. Diantaranya masyarakat dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),

Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan bahkan ada pula yang berasal dari Provensi Kalimantan Barat (Kalbar). “Sehingga, ketika mereka melawati jalur Kasongan, kita berharap mereka bisa beristerahat terlebih dahulu di Rest Area yang telah sediakan di depan Masjid Al Gufron ini, sebelum melanjutkan perjalanannya ke tempat tujuan,”harap Wabup yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Katingan ini.

            Meskipun waktunya hanya beberapa hari saja, namun dirinya selain mengucapkan terimakasih tak terhingga, juga memberikan penghargaan kepada masyarakat Katingan secara umum atas bantuannya yang dengan sukarela membuka area persinggahan ini dengan berbagai menu yang dijamu secara gratis. “Saya yakin masyarakat kita yang membuka Res Area ini dengan sukarela dan atas keinginannya sendiri untuk membantu perjalanan dan memberikan jamuan bagi masyarakat yang ingin menghadiri haul itu,” akunya.       

            Selanjutnya, dirinya juga mendo’akan kepada semua Jama’ah yang akan menghadiri haul tersebut, baik yang berasal dari Kabupaten Katingan maupun di luar daerah, semoga dalam keadaan selamat dalam perjalanan, sampai ke tujuan hingga dalam keadaan selamat pula sekembalinya ke tempat tinggalnya masing-masing.

 “Kalau lelah atau merasa dirinya mengantuk, sebaiknya isterhatlah di area yang kita buka bersama di depan Masjid Al Gufron ini. Kemudian, baru melanjutkan perjalanannya lagi,”sarannya, seraya mengingatkan agar berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat. (Kas/Lsn) 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close