Tujuh TK Mendapatkan Bantuan Alat Peraga Pendidikan Anak Dari PT.IMK

Manager CSR PT.IMK, Setpanto L Inkiriwang foto bersama dengan guru-guru TK dan Kades Olung Hanangan dan perwakilan Kecematan Tanah Siang Selatan.(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Sebanyak tujuh TK di seluruh Kecematan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapatkan bantuan alat peraga pendidikan anak dari CSR PT. Indo Muro Kencana (IMK).

Ketujuh TK tersebut, yakni TK Puruk Kambang, Desa Dirung Lingkin, TK Ika Koharap, Desa Olung Hanangan, TK Luhing Ngadum, Desa Oreng, TK Lestari, Desa Puruk Kambang, TK Tarung Pio, Desa Tahujan Ontu, TK Manggatang Utus, Desa Datah Kotou dan TK Muro.

Manager CSR PT.IMK, Setpanto L Inkiriwang mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan ini hasil pemetaan terhadap sekolah yang berada di wilayah tambang termasuk desa-desa di Kecamatan Tanah Siang Selatan.
“Niat kami ada dua hal adalah mengembangkan atau memberdayakan ekonomi masyarakat, dan juga pemberdayaan yang terkait non ekonomi. Non ekonomi ini kami terjemahkan dalam bentuk insfratruktur pendidikan maupun Kesehatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” Ungkapnya, Kamis (26/9).

Selain itu, Lanjut Septanto. Terkhusus untuk bantuan yang diserahkan tersebut pihaknya sangat memberikan perhatian kepada pendidikan. Terutama pendidikan di usia dini (Paud) yang merupakan pendidikan dasar bagi anak-anak, sehingga dapat melahirkan kekuatan mentar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang berkelanjutan.
“Jadi ini sebagai bantuan awal dari PT.IMK adalah berupa alat peraga atau alat bermain. yang diserahkan ke semua TK. Sehingga harapan kami semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak kita walaupun tidak seberapa nilainya,” tandasnya.(LUS/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close