Tujuan Program Pembangunan Direncakanan Berorientasi pada Visi Barito Utara

PIDATO PENGANTAR-Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat menyampaikan pidato pengantar dalam rangka penyampaiakn pendapat akhir fraksi DPRD, di gedung DPRD setempat, Rabu (25/9) kemarin. ( Media Dayak :diskominfosandi barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengharapkan tujuan program pembangunan yang telah direncanakan tetap berorientasi pada visi kabupaten Barito Utara yaitu terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera, melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

 “Dengan rangkaian kegiatan tersebut, tyelah diperoleh kesepakatan bahwa rancangan peraturan daerah tentang rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2019 telah disetujui dan telah ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan bupati Barito Utara,” kata bupati Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, secara operasional anggaran daerah merupakan alat untuk menyalurkan dan memberdayakan kemapuan dan potensi yang ada serta termuat alokasi dana untuk berbagai program dan kegiatan yang ditetapkan berdasarkan kebutuhan rriil dari perangkat daerah.

Dikatakannya, dengan telah disepakatinya raperda tentang APBD perubahan tahun anggaran 2019 ini diharapkan kepada masing-masing kepala perangkat daerah menyiapkan berbagai langkah pelaksanaan APBD perubahan.

“Dengan tetap mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku termasuk petunjuk pelaksanaan anggaran yang menjadi acuan APBD yang berhubungan dengan proinsip pengendalian dan pengawasan pelaksanaan program dan kegiatan dalam anggaran,” katanya. (lna)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close