Tujuan Pelaksanaan STBM Jangka Panjang, TMMD Tapsel

  • Whatsapp

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala aspek baik meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Dengan demikian, tentunya kerjasama yang baik antara pemerintah, Kepolisian, TNI dan juga warga sangat dibutuhkan dalam mewujudkan tercapainya pembangunan.

Karena tidak mungkin dalam pelaksanaan pembangunan tidak didukung dengan semangat gotong- royong serta kerjasama yang baik antar sector yang terlibat

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kesepuluh.

Hari Kesepuluh, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dan Olahraga (Kasi Kesling Dan Kesjaor) Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, saat melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), kepada Warga di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Soleman Jufri, Kamis (24/6/2021) mengatakan tujuan pelaksanaan STBM jangka panjang.

Pelaksanaan STBM dalam jangka panjang dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh sanitasi yang kurang baik, dan dapat mendorong tewujudnya masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *