Tugu Prasasti Adalah Sejarah Program TMMD ke 111 di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng

  • Whatsapp

Gresik,- Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik kurang lebih 4 hari lagi, anggota Satgas TMMD 111/Gresik membuat tugu prasasti sebagai bukti sejarah bahwa di Desa Siwalan telah dilaksanakan kegiatan TMMD 111 oleh personil TNI yang tergabung dalam satgas TMMD, Sabtu (10/07/2021).

Pembuatan tugu prasasti bertuliskan TMMD ke 111 merupakan kenang kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini pernah bersama dalam suka dan duka bekerja bersama membangun, dan di tempat ini pula para personil mendapat kawan dan keluarga baru.

Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto juga menyampaikan bahwa di minggu terakhir pelaksanaan TMMD 111 semua pekerjaan baik itu sasaran fisik dan non fisik telah tuntas 100 persen.

Di sela kegiatan, personel satgas yang telah menyelesaikan tugas di sasarannya menyibukan diri dengan membuat tugu TMMD ke 111. Pembuatan tugu tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dibangun oleh satgas TMMD ke 111.

Dengan di bangunnya tugu TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI dan warga pada kegiatan TMMD 111 tahun 2021.

Namun demikian, dengan selesainya TMMD 111 yang rencana di tutup pada 14 Juli mendatang, bukan berarti putus tali silaturahmi dengan warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *