TP-PKK Kalteng Giat Kampanyekan AMIR

Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat Sosialisasi dan senam sehat Ayo Minum Air (AMIR) di TK Negeri Pembina Pahandut Rabu (23/1).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

   Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, bersama sejumlah pengurus TP-PPK Provinsi Kalteng hadiri Sosialisasi dan senam sehat Ayo Minum Air (AMIR) dan Ramah Lingkungan, Rabu (23/1).

Dalam sambutannya, lvo menyampaikan pentingnya kampanye minum air bersih bagi anak-anak usia dini dan mengingatkan para ibu/orang tua murid agar turut aktif menjaga lingkungan dengan memberikan bekal pada anak dan penggunaan botol air minum isi ulang. 

“Kegiatan ini adalah bagian dari kampanye ginjal sehat, di mana kita ingin menyatakan bahwa penting sekali untuk anak-anak minum air 6 gelas sehari supaya sehat, dan disini kita selipkan juga supaya ibu-ibu membekali anak-anak membawa air minum kemasan ulang yang dari rumah,” tutur Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Lebih lanjut Ivo menjelaskan, untuk mengurangi penggunaan sampah, disarankan ibu-ibu tidak memberikan air minum kemasan sekali pakai, karena sampah plastik terurainya lama sekali jadi alangkah baiknya jika membekali anak-anak minum air dengan bekal dari rumah.

“Kami berharap kedepan, selesai kampanye duta ginjal sehat, berkelanjutan hingga minum air putih itu menjadi kebiasaan bagi anak-anak, yang berimbas menjadikan ginjal sehat. Jika kampanye ini sukses di kota Palangka Raya, kita akan lakukan kampanye ini keseluruhan Kabupaten yang ada di Provinsi Kalteng,” urai Ketua TP-PKK Kalteng.

Senada dengan Ketua TP-PKK Kalteng, dr. Fitrianto ketua Pokja IV TP-PKK Kalteng, menuturkan bahwasanya untuk ramah lingkungan, masyarakat diminta menimalkan penggunaan sampah plastik.

“Jangan memakai sekali pakai langsung buang, tetapi usahakan air minum yang dari rumah yang dimasak oleh orang tua untuk bekal anak-anaknya ke sekolah,” katanya mengingatkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina Pahandut ini diikuti pula oleh Tim Penggerak PKK Kota, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya serta 10 TK yang turut berpartisipasi.(YM) 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close