TP PKK Barut Ikuti Lomba Senam Kreasi

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati bersama pengurus TP PKK Kabupaten foto bersama Gubernur Kalteng dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng pada jambore kader PKK tingkat Provinsi Kalteng.( Media Dayak: Diskominfosandi Barut)

Palangka Raya, Media Dayak

     Dalam gelaran Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019, diadakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Setelah sebelumnya, dilaksanakan Fashion Show Baju Adat dan Public Speaking, digelar perlombaan Senam Kreasi. Lomba yang digelar di Bahalap Palangka Raya, diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se Kalteng.

Di bawah binaan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, para kader PKK mengikuti lomba senam dengan penata gerak dan gaya oleh Sanggar Supri. Kader TP PKK Kabupaten Barito Utara tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati berpesan kepada peseta lomba untuk bisa tampil maksimal. “Juara bukan tujuan utama, namun semangat kekompakan dan kebersamaan adalah modal utama meraih kesuksesan,” kata Sri Hidayati.

Selain lomba senam kreasi, juga diadakan penyuluhan untuk para Kader PKK. Penyuluhan yang dilaksanakan dengan pemateri dari TP PKK Provinsi Kalteng diikuti seluruh peserta.

Hj Sri Hidayati menyampaikan bahwa TP PKK Barito Utara mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan, baik kegiatan maupun perlombaan yang diadakan.

“Kita tidak mematok untuk bisa menjuarai semua perlombaan, tapi setidaknya para kader PKK diharapkan mampu menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan,” ungkap Ketua TP PKK Barito Utara.

Moment jambore diharapkan mampu untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan untuk tim TP PKK Barito Utara. “Semoga dengan kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dengan baik dan upaya maksimal dalam mengikuti lomba dapat diiringi juga dengan prestasi yang akan diraih nantinya,” harap Hj Sri Hidayati.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close