TMMD Kodim 0817/Gresik Bawa Berkah Warga Siwalan untuk Mandiri

  • Whatsapp

Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 sudah dibuka. Tentunya ini merupakan berkah tersendiri bagi warga desa Siwalan yang mendapatkan program tersebut. Pasalnya dengan adanya program TMMD ini wilayah sasaran akan lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Senin (28/06/2021) mengatakan, TMMD Kodim 0817/Gresik membawa berkah salah satunya Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik ini, warga sangat antusias menyambut kedatangan program tersebut, karena selain desanya lebih maju juga dapat meningkatkan ekonomi warga.

Ia juga melihat warga antusias membantu para anggota satgas TMMD yang sedang mengerjakan program TMMD dengan sebaik-baiknya agar dapat cepat diselesaikan dengan baik dan dengan hasil yang baik pula.

“Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata ,masyarakat Desa Siwalan juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI. Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut . Kesempatan langka ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga desa untuk menyerap banyak ilmu dan pengalaman menuju masyarakat yang mandiri. Kalau melihat secara langsung dilokasi TMMD tentu akan merasa haru dan bahagia.” ujar Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik.

Demi keinginan warganya yang lebih maju seperti desa tetangga yang sudah maju, warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresikrela mengorbankan tenaganya untuk membantu para Babinsa dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD di desanya.

“Pengerjaan TMMD ini kita akan melaksanakan kegiatan baik itu fisik dan non fisik yang akan kita kerjakan secara bersama-sama. Tentu selain dari pihak TNI kita juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak lain sehingga pelaksanaannya akan dapat kita selesaikan dengan baik.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *