TMMD ke 111, Hadirkan Kebahagiaan Keluarga Asuh Prajurit TNI

  • Whatsapp

Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 0817/Gresik bersama keluarga asuh sarapan pagi dengan menu seadanya di Rumah agus (45) pekerja petani jagung di Desa Siwalan Kec.Panceng Kab. Gresik. Sabtu (26/06/21).

Hal ini, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik membuktikan bahwa, benar-benar ingin menyatu antara TNI dengan warga setempat Desa Siwalan.

Salah satu anggota Satgas TMMD Pelda Suyanto anggota TNI AL dari yang diperbantukan dirinya ke Kodim 0817/Gresik dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 demi kesejahteraan masyarakat Desa Siwalan.

Ini merupakan suatu kebanggaan diri sendiri bisa masuk menjadi anggota Satgas TMMD. Karena sebelum saya masuk ke Satuan Teritorial terlebih dahulu saya belajar dan mengenal cara berkehidupan bersama masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) teritorial, sehingga dari berbagai pengalaman serta pengetahuan untuk diri tersendiri.

“Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan harmonis yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya Pelda Suyanto

Satgas TMMD, selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan sebelum memulai pekerjaan. Saat sarapan pagi bersama menjadikan ikatan batin tersendiri.

“Saya pun merasa  senang dan bersyukur bisa saling kenal, makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak Tentara,” kata Agus (45) petani saat berbincang dengan Satgas TMMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *